STMIK DHARMAPALA RIAU

Sekolah Tinggi Management Informatika Dan Komputer

Laptop acer Habis bongkar layar jadi hitam doang

masih inget kan pada postingan sebelumnya cara reset bios acer 4732z ? pasti inget dong , nah saat saya selesai posting kemaren ada temen saya yang nyobain trik tersebut, jauh sich tinggalnya di jawa sono,  dia mendapat kendala setelah memasang kembali/ merakit kembali laptop yang telah di bongkarnya tersebut. katanya sich laptopnya gak mau nampilin gambar, tapi lampu indikator hudup dan kipas CPU nya juga hidup, bener2 aneh.

nah dia coba contac saya lewat facebook, ” mas laptop saya gak bisa tampil lagi monitornya, padahal saya sudah mengikuti petunjuk dari servis manualnya, kenapa ya mas? ” saya sempet bingung menjawabnya.. ” mas dah periksa flexiblenya gak? apa sudah bener2 conec apa blm?” lalu dia menjawab” sudah mas.. dah saya ukur gak ada yang putus” wahhh tambah bingung lagi nich.. ;( trus saya coba tanya lagi. ” pas bongkar RAM nya di cabut juga ya mas?” dia jawab” iya mas sesuai buku petunjuknya”

nah disana saya berpikir RAM sangat berpengaruh dalam proses start run computer/ laptop, jika salah satu dari conector ram tidak conect ke mainboard bisa jadi computer hanya bisa diam dan gak bisa memproses star-up operatiopon sistem dari OS laptop tersebut, dan saya bilang ” cona bersihin conector kuningan memorynya dengan penghapus pensil, mudah2han berhasil” dia bilang saya coba dulu ya mas.. smoga bisa” amin. .    ;)

nah nunggu 15 menit datang inboox lagi dari dia..” mass behasilll… makasi banyak ya.. ” akhrinya saya pun lega.. dari sana saya dapet pelajaran berharga, nah bagi temen 2 yang pernah ngalamin seperti diatas coba saja trick diatas.. hehehhe… nich  saya kasi gambarnya langsung

nah bersihkan pin yang kuning itu dengan penghapus pensil..

smoga bermanfaat..😉😉

Filed under: hardware, Komputer, Tips and Trik, , , ,

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6 other followers

Kunjungi fan page kami

Follow Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

