STMIK DHARMAPALA RIAU

Sekolah Tinggi Management Informatika Dan Komputer

Nokia wifi jadi router hotspot

bergembiralah untuk yang mempunyai handphone nokia yang mempunyai fasilitas wifi. karna sekarang ada aplikasi yang bisa membuat handphone anda menjadi router wifi (alat pemancar wifi). hmm… kayak handphone AHA dong..🙂 yup betul banget…

Jadi dengan begitu laptop, smartphone atau perangkat lain yang memiliki wifi bisa menangkap sinyal wifi dari handphone nokia untuk ber internetan bersama-sama, hmm percis banget kayak iklan soempurna Hijou.. wkwkkwkw…🙂

Tapi sebelumnya anda harus beli paket Unlimited dulu ya. agar tidak memakan banyak pulsa untuk internetan,

Nah.. kita langsung aja praktik yukk…

  1. sebelum praktek kita harus menginstal dulu aplikasinya ke dalam handphone anda, aplikasinya bernama “JOIKUSPOT LIGHT WiFi HotSpot” anda bisa langsung download di ovi store nokia secara gratis di sini tapi anda harus terdaftar dulu jadi member. atau anda bisa langsung download disini dari laptop anda, dan juga langsung di sini dari handphone anda
  2. Setelah di download, instal aplikasi tersebut di memori yang mana kamu mau.. external atau internal
  3. nah setelah anda instal, buka aplikasi tersebut 
  4. klik aja “yes” dan akan muncul pilihan  acess point untuk coneksi ke internet seperti di bawah ini: 
  5. Pilih aces point sesuai operator yang kamu pakai dan tunggu proses pembuatan aces point router atau hostpot di nokia kamu 
  6. jika pembuatan aces point selesai akan tampil gambar seperti di bawah ini, dan siap sebagai pemancar hostpot yang di conecsikan dengan perangkat lain.
  7. dan hospot nokia anda siap di gunakan, seperti gambar di bawah ini:

aplikasi ini suport dengan perangkat nokia E51, E52, E55, E60, E61,  E61i, E63, E65, E66, E71, E72, E73, E75, E90, N78, N79, N80, N81, N81 8GB, N82, N85, N86, N91, N93, N93i, N95, N95, N95 8GB, N96, N97, N97 Mini, 5530 XpressMusic, 5630 XpressMusic, 5730 XpressMusic, 5800 XpressMusic, C5-03, C6, E5, X5, X6, 6710 Navigator, 8800 Erdos,  N8, E7, C6-01, C7, E6, X7, 702T, T7, Nokia 500,Nokia 600, Nokia 700, Nokia 701 dan nokia N900.

tapi ingat aplikasi ini tidak mengizinkan untuk memberikan pasword di hospot kamu, jika kamu ingin memberikan pasword kamu bisa membeli apllikasi full version nya, dan untuk hospot dapat menguras daya batray kamu dengan cepat, dan pastikan batray nokia kamu terisi penuh sebelum menggunakannya.

trims… referensi: http://ridwanaz.com

Filed under: Jaringan, Tips and Trik, , , ,

2 Responses

  1. reka says:

    Terditek d’tablet berbasis android g??? Jika terditek gmn caranya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6 other followers

Kunjungi fan page kami

Follow Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: